Sabtu, 07 Februari 2009

The Tenth Circle


Penulis : Jodi Picoult Penerbit : Gramedia Pustaka UtamaUkuran : 13.5 x 20 cm Tebal : 504 halamanKategori : Fiksi dan Sastra/Novel/Novel Terjemahan Terbit : Desember 2008Harga : Rp 55.000

indosiar.com - Apakah hidup adalah perjuangan untuk mengendalikan kebaikan dan kejahatan, atau apakah kebaikan dan kejahatan mengendalikanmu?

Daniel Stone adalah lelaki yang berperangai tenang dan lembut, ayah yang tinggal di rumah untuk mengasuh putrinya, Trixie, dan suami yang meletakkan kariernya sebagai seniman komik di belakang karier istrinya, Laura, dosen di kampus setempat.

Tapi, bertahun-tahun lampau, Daniel benar-benar berbeda. Sebagai satu-satunya anak kulit putih yang dibesarkan di sebuah desa Eskimo, ia diganggu tanpa ampun. Ia belajar melawan---mencuri, minum-minum, merampok, dan berhasil melarikan diri dari pedalaman Alaska.

Untuk menjadi bagian keluarga, ia mengubah dirinya sendiri, menyalurkan kemarahannya ke atas kertas, dan mengubur seluruh masa lalunya... sampai ketika dunia Trixie terbalik karena tindak kekerasan. Sebelumnya Tixie selalu menganggap ayahnya pahlawan. Namun tiba-tiba semua yang diyakininya mengenai keluarganya, dan dirinya sendiri, tampak seperti dusta.

"Jika menyangkut potret keluarga yang mengalami kehilangan dan penyesalan yang tak terpulihkan, Picoult tak tertandingi." ---Jacquelyn Mitchard

"Dunia yang diciptakan Picoult untuk tokoh-tokohnya terasa nyata dan orang-orang yang menghuni dunia itu begitu memikat." ---People

Tentang Penulis : Jodi Picoult lahir pada tahun 1966 dan sejak remaja sudah bercita-cita menjadi penulis. Ia menerima gelar A.B jurusan creative writing dari Princeton University dan gelar master bidang pendidikan dari Harvard University.

Pada tahun 2003. Jodi Picoukt menerima penghargaan New England Book Award untuk karya fiksi. Sampai tahun 2007 sudah 15 novel yang diterbitkannya dankebanyakan novelnya membahas tentang keluarga, hubungan pribadi, dan cinta. Saat ini Jodi Picoult tinggal di New Hampshire bersama suami dan ketigaanaknya.(IJs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bubbly