Kamis, 27 Januari 2011

Tetap Cantik Saat Bangun Pagi

Friday, 28/01/2011 09:20 WIB | Oleh: Octa Devy

Mungkin sebagian wanita kerap merasa buruk setelah bangun tidur. Entah karena rambut yang berantakan, wajah atau kulit yang kusam hingga tubuh terasa lunglai.

Padahal, menurut penelitian tidur adalah botox alami bagi tubuh dan wajah. Tidur tak hanya mengistirahatkan seluruh organ tubuh namun juga mengembalikan stamina juga kecantikan.

Tak ingin merasa jelek saat bangun pagi, kan? Berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar wajah terlihat cantik ketika bangun pagi.

1. Minumlah air putih sebanyak-banyaknya saat bangun tidur, air putih bukan saja berguna untuk melancarkan pencernaan juga membantu meregenarasi sel-sel yang telah mati. Dengan begitu setiap harinya sel kulit yang telah mati dapat segera tergantikan dan menjaga kecantikan kulit Anda.

2.  Berolahragalah. Jika tubuh Anda sehat, tentu akan memperlancar peredaran darah dan sistem metabolisme dalam tubuh. Jika semua mekanisme dalam tubuh berjalan lancar tentu akan memberikan efek segar pada wajah dan tubuh.

3. Lakukan senam mata, sebelum tidur pijat perlahan alis mata, kemudian pelipis dan area bawah mata untuk mendapatkan mata cantik saat bangun esok paginya.

4. Jika pijat mata dilakukan pada malam harinya maka pijat wajah dilakukan saat tertidur. Pijat lembut diseluruh daerah wajah dengan menggunakan jari jemari Anda.

5. Kenakan pelembab yang mengandung tingkat SPF yang tinggi sehingga wajah Anda tetap cantik terlindungi.

6. Double cleanse, saat bangun tidur basuhlah wajah Anda dengan pembersih wajah yang tak hanya mengandung pelembab juga mengandung banyak vitamin E yang baik untuk kulit wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bubbly